Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah-Langkah Input Syarat Pembayaran atau Term of Payment di Accurate

Konten [Tampil]

Langkah-langkah input syarat pembayaran atau term of payment di accurate merupakan informasi yang diperlukan agar entitas dapat menentukan tagihan yang jatuh tempo. Setiap perusahaan diperkenankan untuk memastikan bahwa terdapat kejadian informasi yang dibutuhkan sesuai penilaian kinerja keuangannya.

Cara input nomor seri faktur pajak, syarat pembayaran, jasa pengiriman, nama penjual, pelanggan dan pemasok adalah informasi dasar atas sebuah transaksi. Batasan komisi dapat ditentukan dengan jelas agar pembayaran komisi kepada marketing dapat dilakukan secara handal setiap bulan sesuai target penjualannya.

Cara membuat syarat pembayaran atau term of payment diwajibkan untuk melihat perkembangan bisnis perusahaan. Aktivasi accurate dapat dilakukan dengan kode lisensi. Ekstensi dari program komputer akuntansi accurate harus dapat diakses oleh seluruh pihak menggunakan topologi client and servernya.

Langkah-Langkah Input Syarat Pembayaran atau Term of Payment di Accurate

Apa itu Term of Payment atau Syarat Pembayaran?

Pengertian term of payment menurut para ahli adalah kebijakan penjualan kredit perusahaan yang memberikan batasan waktu bagi pelanggan untuk membayarkan tagihannya. Setiap pelanggan berhak meminta penjualan kredit atau penjualan cicilan setelah entitas yakin terhadap kemampuan pembayaran nasabahnya.

Langkah-langkah input syarat pembayaran atau term of payment di accurate online dan accurate 5 bertujuan dapat membuat schedul umur piutang. Daftar umur piutang adalah dasar bagi entitas untuk meminta arus kas masuk. Arus kas masuk dapat dipergunakan membayarkan tagihan kepada pemasok yang jatuh tempo.

Apa itu syarat pembayaran di accurate? syarat pembayaran adalah fitur yang diperuntukkan menilai kemampuan perusahaan atas pembayaran yang diawali sejak dokumen penagihan diterima. Cara membuat invoice uang muka dan invoice pelunasan barang wajib menghindari adanya sanksi dan denda administrasi pajak.

Baca Juga: Cara Membayar Tagihan Accurate Online

Macam-Macam Termin Pembayaran

Jangka waktu pelunasan tagihan didasarkan pada kesepakatan dengan penjual. Pembeli dapat meminta adanya potongan harga apabila mampu melunasi tagihan dalam waktu yang ditentukan. Jasa pengiriman dan nama penjual adalah informasi dasar terhadap transaksi keuangan untuk penjualan barang dan jasa.

COD Artinya

Cod atau cash on delivery artinya perusahaan memberikan batasan waktu pelunasan tagihan pada saat barang diterima. FOB shipping point dan FOB destination point akan menentukan siapa yang bertanggungjawab terhadap barang tersebut. Cod berguna untuk pelanggan baru yang pertama kali order.

2/10, n/30 Artinya

2/10, n/30 artinya perusahaan memberikan batasan waktu pelunasan tagihan selama 30 hari kepada pelanggan. Bagi pelanggan yang mampu membayarkan tagihan dalam waktu 10 hari sejak invoice dibuat, maka akan mendapatkan potongan harga sebesar 2%. Faktur pajak harus disesuaikan dengan kondisi perusahaannya.

CBD Artinya

Cbd atau cost before delivery artinya pelanggan diwajibkan melunasi tagihan sebelum pengiriman barang. Perusahaan memberikan syarat pembayaran ini sebab meragukan atas kemampuan pembayaran pelanggannya. Setiap pelanggan memiliki tanggungjawab atas invoice yang telah jatuh tempo.

Baca Juga: Contoh Jurnal Pembelian Barang dan Jasa di Accurate

Cara Membuat Syarat Pembayaran di Accurate Online

Cara membuat syarat pembayaran di accurate online akan menentukan kapan sebuah tagihan akan jatuh tempo. Invoice uang muka dan invoice penjualan dijadikan dasar bagi nasabah untuk memaksimalkan arus kas keluar untuk mendatangkan kegiatan perencanaan bisnis yang terjadi.

Cara input syarat pembayaran, kode pajak, nomor seri faktur pajak, penjual, batasan komisi dan informasi pendukung lainnya diperkenankan agar dapat mempermudah proses input transaksi. Setiap pengusaha kena pajak diwajibkan memungut pajak pertambahan nilai sesuai jenis pajak yang diterapkan.

Bagaimana langkah-langkah input syarat pembayaran atau term of payment di accurate disesuaikan kondisi perekonomian perusahaan. Selain accurate, apa program komputer akuntansi yang digunakan perusahaan diindonesia menyesuaikan dengan pemilikan kantor cabang, kantor agen dan kantor pusatnya.

Adapun cara membuat syarat pembayaran di accurate adalah

  1. Masuk ke menu Daftar > Daftar Lain
  2. Langkah-Langkah Input Syarat Pembayaran atau Term of Payment di Accurate
  3. Siapkan informasi mengenai tanggal jatuh tempo tagihan, periode diskon pembayaran dan jumlah diskon yang diberikan
  4. Langkah-Langkah Input Syarat Pembayaran atau Term of Payment di Accurate

Baca Juga: Cara Menghubungkan Accurate Client ke Server

Demikian langkah-langkah input syarat pembayaran atau term of payment di accurate online dan accurate desktop 5. Setiap program komputer akuntansi dapat memakai syarat pembayaran agar dapat menentukan kapan sebuah tagihan jatuh tempo sehingga dapat diketahui arus kas operasional yang muncul.

Posting Komentar untuk "Langkah-Langkah Input Syarat Pembayaran atau Term of Payment di Accurate"