Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun di Myob Accounting Program

Konten [Tampil]

Cara menambah, mengedit dan menghapus akun di myob acccounting program dapat menjadi pedoman dalam membuat laporan posisi keuangan. Dalam kotak dialog edit account langkah untuk menghapus akun adalah melakukan pemilihan menu edit dan pilih delete account atau edit account menyesuaikan keperluan.

Langkah-langkah menambah, mengedit dan menghapus akun myob versi terbaru dapat digunakan untuk melengkapi kelebihan dan kekurangan program akuntansi. Contoh program akuntansi adalah myob, accurate, zahir accounting dan jurnal. Linked account adalah akun yang berinteraksi dengan laporan keuangan.

Akun yang tidak dapat dihapus pada program myob disebut linked account. Tahapan penghapusan akun myob dilaksanakan untuk mengalokasikan seluruh kekayaan yang tidak terpakai di perusahaan. Untuk menghapus perkiraan klik menu edit dan klik akun yang hendak dilakukan perubahan atau penghapusan.

Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun di Myob Accounting Program

Cara Menambah Akun Baru di Myob

Cara menambah akun baru di myob dilaksanakan karena akun yang telah disediakan tidak dapat menampung informasi keuangan yang diperlukan. Langkah membuat akun baru myob berada dimenu account > Account list dan pengguna dapat memilih new dan siapkan informasi untuk detail account dan header account.

Pengertian linked account dan akun apa saja yang terkait adalah akun nominal dan akun riil untuk melaporkan posisi keuangan. Apa kekurangan myob yaitu hanya berlaku di satu komputer saja sehingga hanya staff accounting dan manager accounting akan melaksanakan tugas secara bergantian.

Bagaimana cara menambah akun baru di myob accounting dilaksanakan melalui modul account. Myob terdapat account default yang dipersiapkan sesuai dengan jenis perusahaan tertentu. Cara mengisi header account diisi dengan informasi utama akun. Untuk detail account diisi dengan informasi tambahan akun yang dibuat.

Baca Juga: Cara Membuat Jurnal Depresiasi Aktiva Tetap di Myob

Cara Mengedit Akun yang Sudah Ada di Myob Accounting

Bagaimana cara mengedit akun yang sudah ada di myob accounting merupakan tindakan seseorang dalam rangka mengubah akun default yang sudah ada. Linked account berkaitan dengan persamaan dasar akuntansi yaitu akun pendapatan, biaya, aktiva, liabilitas bahkan ekuitas perusahaan.

Cara mengedit akun default di myob versi terbaru dilaksanakan karena program ini belum mendukung fitur multi currency atau berbagai jenis mata uang. Siapakah yang menciptakan program myob accounting education adalah Christoper lee yang berasal dari australia pada tahun 1991.

Langkah-langkah mengedit akun di myob memerlukan informasi tentang header account dan detail account. Nomor akun di myob dapat disesuaikan dengan standar akuntansi keuangan yang ada di indonesia. Adapun metode pengubahan akun myob dilakukan sesuai prosedur berikut ini.

  1. Pertama, pilih modul account > account list.
  2. Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun di Myob Accounting Program
  3. Kemudian pilih akun yang hendak di edit atau dihapus.
  4. Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun di Myob Accounting Program
  5. Dilanjutkan dengan mengubah informasi yang diperlukan pada akun yang dipilih..
Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun di Myob Accounting Program

Baca Juga: Cara Setting Termin Pembayaran di Myob Accounting

Cara Menghapus Linked Account di Myob

Cara menghapus linked account di myob merupakan salah satu jenis akun yang tidak dapat dihapus. Langkah-langkah membuka dan menutup program myob harus mempertimbangkan jenis database yang dipergunakan. Kapan myob dibuat pada tahun 1991 oleh christopper lee yang berasal dari australia.

Bagaimana cara menghapus akun myob accounting diperlukan karena perusahaan tidak menggunakan akun tersebut. Akun yang tidak dapat dihapus pada program myob biasanya berkaitan dengan pendapatan dan biaya utama, hutang dagang, kas dan metode pembayaran utama perusahaan.

Jelaskan langkah-langkah untuk menghapus akun di myob accounting versi terbaru dilaksanakan ketika pengguna baru membuat database baru. Menghapus linked account sangatlah dianjurkan untuk akun-akun utama yang akan digunakan perusahaan di masa mendatang. Adapun metode penghapusan akun adalah

  1. Pilih menu account dan account list.
  2. Pilih akun yang hendak diedit atau dihapus.
  3. Klik menu edit yang berada di task manager.

Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun di Myob Accounting Program
Baca Juga: Cara Menambah Supplier dan Customer di Myob Account

Demikian cara menambah, mengedit dan menghapus akun di myob accounting program. Mengapa myob sangat disukai dan digunakan di indonesia karena lisensi yang diperlukan sangatlah murah dan sangat mendukung umkm yang tidak memerlukan transaksi mata uang asing tertentu.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun di Myob Accounting Program"