Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun dan Tipe Akun di Accurate Online

Konten [Tampil]

Cara menambah, mengedit dan menghapus akun dan tipe akun di accurate online dan accurate 5 menjadi tindakan seseorang akuntan dalam rangka menyesuaikan transaksi yang terjadi. Transaksi adalah segala aktivitas perusahaan yang mengakibatkan adanya penggunaan kas keluar dan masuk atas pembelanjaan perusahaan.

Cara import daftar akun dari excel ke accurate merupakan tindakan merubah sistem pencatatan manual ke sistem otomatis. Jika terjadi gagal import pada accurate apa yang harus dilakukan yaitu merubah data yang ingin dimasukkan sebagai saldo awal sebuah akun dalam laporan posisi keuangan yang tercantum.

Contoh daftar akun di accurate online dan accurate 5 menjadi pedoman bagi pencatat untuk mengklasifikasikan jenis transaksi. Pilihan suppended pada chart of account berfungsi untuk mematikan akun yang tidak dipergunakan dalam rangka mencegah terjadinya salah input transaksi di perusahaan.

Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun dan Tipe Akun di Accurate Online

Nama Akun dan Tipe Akun dalam Accurate

Nama akun dan tipe akun dalam accurate merupakan layanan yang diberikan dalam rangka mengklasifikasi jenis transaksi yang terjadi. Uang muka pembelian dan penjualan dikelompokkan dalam akun yang bertipe aktiva atau passiva bergantung pada akun riil yang dipergunakan untuk input transaksi tersebut.

Tipe akun nominal dan akun riil pada accurate online menandakan pengklasifikasian akun sebagai item laporan posisi keuangan dan laporan laba rugi. Langkah-langkah membuat database baru dalam accurate hendaknya menjadi pertimbangan seorang akuntan merumuskan kebijakan akuntansi yang diterapkan.

Nama akun dalam accurate menandakan informasi berhubungan dengan transaksi. Tipe akun menandakan klasifikasi transaksi sebagai harga, hutang, modal, pendapatan dan beban perusahaan selama menjalankan kegiatan operasionalnya guna mencegah terjadinya kesalahan pemberian informasi di perusahaan.

Baca Juga: Cara Setting Preferensi dan Info Perusahaan di Accurate

Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun di Accurate Online

Cara menambah, mengedit dan menghapus akun di accurate online sangatlah berguna dalam upaya mengklasifikasikan jenis transaksi di perusahaan. Pilihan suspended pada chart of account berfungsi untuk menonaktifkan penggunaan akun dalam transaksi perusahaan yang akan terjadi di masa mendatang.

Tipe akun dalam accurate terdiri dari kas, akun piutang, persediaan, aktiva lancar lainnya, aktiva tetap, hutang lancar, hutang jangka panjang, ekuitas, pendapatan, harga pokok penjualan, beban operasional dan penghasilan lain-lain. Perusahaan dapat memilih salah satu jenis akun untuk transaksi yang dipergunakan.

Cara menambah, mengedit dan menghapus akun di accurate 5 dapat menggunakan fitur buku besar. Buku besar merupakan informasi perihal seluruh akun yang dipergunakan. Setelah memilih buku besar, dilanjutkan dengan memilih daftar akun dan pilih salah satu jenis akun yang diingin dirubah oleh pengguna.

Baca Juga: Cara Input Transaksi Penjualan dan Pembayaran di Accurate

Cara Import Daftar Akun dari Excel ke Accurate 5

Langkah-langkah import daftar akun dari excel ke accurate 5 berperan memudahkan akuntan untuk mengintegrasikan sistem yang telah dipergunakannya. Jika terjadi gagal import pada accurate, maka dapat mempergunakan fitur perbaiki data agar dapat dimasukkan ke jurnal umum transaksi entitas.

Bagaimana cara import data excel ke dalam aplikasi accurate tergantung pada layanan yang dipergunakannya. Nama akun dan tipe akun dalam myob memiliki persamaan dalam penggunaannya untuk mencantumkan transaksi ke dalam aktivitas operasional perusahaan mengikuti kebijakan yang berlaku.

Uang muka pembelian dan uang muka penjualan dikelompokkan ke dalam akun aktiva dan hutang lancar. Aktiva adalah seluruh kekayaan yang dipergunakan perusahaan dari modal pemilik dan liabilitas pihak ketiga. Akun yang termasuk kategori 1 dalam accurate adalah aktiva lancar dan aktiva tetap.

Baca Juga: Langkah-Langkah Rekonsiliasi Bank di Accurate

Demikian cara menambah, mengedit dan menghapus akun dan tipe akun di accurate online dan accurate 5. Pengguna dapat membuat database baru sebagai upaya mengklasifikasikan akun yang dipergunakan untuk mencantumkan laporan posisi keuangan dan laba rugi yang terlaporkan.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun dan Tipe Akun di Accurate Online"