Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pertanyaan Interview Wawancara Staff Accounting Keuangan

Konten [Tampil]

Contoh pertanyaan interview wawancara staff accounting keuangan diperlukan sebagai pedoman seseorang yang hendak melamar sebagai staff keuangan perusahaan manufaktur dan dagang. Interview merupakan siklus dimana perusahaan ingin mengetahui sifat dari pelamar kerja agar sesuai kriteria entitas.

Contoh soal interview accounting terbaru bertujuan agar lulusan sarjana akuntansi dapat menyesuaikan dengan lingkungan pekerjaan. Materi tes psikologi terdiri dari persamaan dasar akuntansi, laporan keuangan dan program yang pernah dipergunakan untuk menjalankan siklus akuntansi secara komputerisasi.

Tips menjawab pertanyaan wawancara kerja staff accounting atau admin keuangan dijadikan alasan seseorang untuk dapat melewati prosedur perekrutan karyawan ini. Posisi accounting menjadi peran penting dikarenakan menjadi departemen yang mengalokasikan pembayaran supplier dan aliran kas masuk.

Contoh Pertanyaan Interview Wawancara Staff Accounting Keuangan

Tips Menjawab Pertanyaan Interview Akuntansi

Tips menjawab pertanyaan wawancara akuntansi adalah datang tepat waktu dan memahani siklus akuntansi pengantar. Sarjana akuntansi harus dapat membuat jurnal umum berdasarkan persamaan dasar akuntansi sesuai metode pembukuan berganda. Arus kas menjadi prioritas pembayaran bagi wajib pajak.

Staff accounting dan staff pajak menjadi pedoman seseorang untuk menjalankan kebijakan akuntansi. Contoh pertanyaan wawancara kerja menjadi staff accounting mewajibkan pelamar kerja berpenampilan menarik. Kesiapan mental ketika berkomunikasi menjadi faktor penting saat negosiasi gaji.

Tips menjawab pertanyaan interview staff accounting adalah memprioritaskan jawaban dalam sudut pandang perusahaan. Seorang supervisor departemen keuangan akan berupaya meminimalisir biaya perekrutan karyawan. Prioritaskan jawaban yang menguntungkan dalam sudut pandang pihak entitas.

Baca Juga: Daftar Lowongan Kerja Staff Accounting BUMN dan BUMD

Contoh Soal dan Jawaban Interview Kerja Staff Accounting 

Contoh soal dan jawaban interview kerja staff accounting menjadi dasar seseorang menjalan karir pekerjaannya. Sifat wawancara menjadi indikator secara fisik tentang kesiapan seseorang dalam bekerja. Bagi pelamar kerja, hendaknya menciptakan ekosistem yang memberikan kesan baik bagi rekrutmen.

Pertanyaan wawancara kerja akuntansi perusahaan manufaktur, dagang dan jasa memiliki kesamaan terutama dalam rangka upaya meminimalisir beban perusahaan. Perilaku, karakter dan kebiasaan dalam bekerja akan nampak ketika berkomunikasi pertama kali dengan pihak human resource atau HRD.

Pertanyaan 1 : Jelaskan diri anda dalam hubungannya dengan kuliah akuntansi

Tips menjawab pertanyaan jelaskan tentang diri anda adalah memprioritaskan keahlian yang dimiliki baik program akuntansi yang dikuasai atau ketertarikan perhitungan secara mendetail. Pewawancara ingin tahu seberapa serius pelamar kerja ingin menjadi seorang karyawan di perusahaan.

Pertanyaan 2 : Apakah anda pernah menggunakan sistem komputer akuntansi

Tips menjawab pertanyaan interview jenis ini adalah memberikan informasi secara spesifik tentang aplikasi pajak dan akuntansi yang pernah digunakan. Akuntan perusahaan manufaktur biasanya menggunakan sistem accurate, jurnal, myob, beecloud dan spt masa serta spt tahunan badan.

Pertanyaan 3: Berapakah denda keterlambatan penyampaian informasi keuangan kepada pihak ketiga

Soal tes staff accounting dan jawabannya akan berkaitan dengan sistem perpajakan yang berlaku di indonesia. Denda dan sanksi administrasi pajak harus dimengerti agar berpeluang besar diterima. Manajemen waktu menjadi pedoman staff untuk memaksimalkan waktu mengerjakan laporan keuangan yang diminta.

Pertanyaan 4 : Jelaskan bagaimana laporan keuangan tercipta

Contoh soal interview accounting terbaru mewajibkan wajib pajak melaporkan laporan posisi keuangan setiap tahunnya sebagai dasar pemungutan pajak penghasilan. Laporan keuangan terdiri dari 5 elemen yaitu neraca saldo, laba rugi, perubahan modal, arus kas dan catatan atas laporan posisi keuangan

Pertanyaan 5 : Bagaimana prosedur mengatasi kesalahan pencatatan

Pertanyaan dan jawaban interview kerja staff accounting tentu akan mengalami masa pemeriksaan laporan keuangan. Audit adalah prosedur memastikan nilai yang dilaporkan pihak keuangan atas aktiva yang dimiliki entitas. Kesalahan pencatatan mengakibatkan ketidakandalan informasi keuangan.

Baca Juga: Perbedaan Staff Finance dan Staff Pajak

Demikian contoh pertanyaan interview wawancara staff accounting keuangan perusahaan manufaktur, jasa dan dagang yang dapat dijadikan pedoman menilai karakter pelamar kerja. Rencana dalam 5 tahun kedepan menjadi prioritas contoh soal yang harus dijawab baik dalam bentuk psikotes atau interview.

Posting Komentar untuk "Contoh Pertanyaan Interview Wawancara Staff Accounting Keuangan"