Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Transaksi Berulang (Recurring Transaction) di Accurate 5 dan Accurate Online

Konten [Tampil]

Cara membuat transaksi berulang atau recurring transaction di accurate 5 dan accurate online merupakan aktivitas menciptakan satu bukti transaksi yang dapat dilaksanakan secara periodik. Pencatatan beban sewa, beban gaji karyawan tetap dan biaya pemakaian premi asuransi memiliki nilai yang sama setiap bulannya.

Cara menggunakan transaksi berulang di accurate bertujuan memudahkan prosedur alokasi informasi beban dan pengeluaran perusahaan. Fungsi proses akhir bulan di accurate online adalah menciptakan jurnal depresiasi aktiva tetap dan jurnal selisih kurs mata uang asing untuk menghitung aset non kas entitas.

Jenis-jenis transaksi yang dapat dijadikan transaksi berulang di accurate adalah transaksi penyusutan, pemakaian asuransi dan sewa bangunan bahkan pembayaran gaji karyawan tetap. Bagaimanakah suatu transaksi penjualan dapat terjadi sebab entitas menyerahkan barang dan jasa sesuai keinginan pembelinya.

Cara Membuat Transaksi Berulang (Recurring Transaction) di Accurate 5 dan Accurate Online

Cara Membuat Jurnal Umum di Accurate Online

Cara membuat jurnal umum di accurate online merupakan aktivitas perusahaan mengklasifikasikan transaksi berdasarkan informasi aliran kas masuk dan kas keluar. Laporan arus kas diciptakan perusahaan untuk mengklasifikasikan setiap pembayaran tagihan berdasarkan aktivitas operasional, pendanaan ataupun investasi.

Cara membuat transaksi berulang (recurring transaction) di accurate 5 dan accurate online bertujuan agar entitas mendapatkan kepastian tentang pembayaran tagihan yang jatuh tempo. Setiap informasi keuangan harus membuktikan adanya kesepakatan antara penjual dan pembeli ketika menggunakan aset perusahaan.

Dalam accurate langkah untuk input transaksi biaya listrik telepon dan air adalah menggunakan fitur bukti jurnal umum. Jurnal umum adalah pencatatan pertama kali sebuah bukti transaksi yang didasarkan pada aktivitas perusahaan ketika menciptakan produk baru sesuai kehendak dari entitas selama operasional berlangsung.

Baca Juga: Cara Menghitung Biaya Overhead Pabrik Per Unit dan Jawabannya

Jenis-Jenis Transaksi Berulang di Accurate

Jenis-jenis transaksi berulang di accurate terdiri dari biaya penyusutan, biaya pemakaian premi asuransi, biaya service rutin kendaraan dan biaya gaji karyawan setiap periodenya. Recurring transaction bertujuan agar entitas dimudahkan pencatatan akuntansi untuk menghindari kelupaan informasi keuangannya.

Sebutkan jenis-jenis transaksi yang dapat dijadikan transaksi berulang merupakan aktivitas perusahaan menciptakan bukti laporan keuangan. Jurnal umum adalah tempat dicatatnya informasi keuangan perusahaan yang didasarkan pada keterjadian informasi keuangan untuk menciptakan bukti audit yang kompeten.

Jenis-jenis transaksi berulang di accurate merupakan bukti transaksi yang diciptakan satu kali dan dapat digunakan setiap akhir periode. Karakteristik informasi keuangan adalah dapat digunakan secara handal atas keterjadian informasi keuangan untuk setiap aktivitas bisnis yang memerlukan barang jadinya.

Baca Juga: Cara Membuat Syarat Pembayaran atau Term of Payment di Accurate

Cara Membuat Transaksi Berulang di Accurate 5

Cara membuat transaksi berulang di accurate 5 merupakan aktivitas perusahaan menjadwalkan bukti transaksi untuk dilaksanakan pencatatan. Setiap jurnal umum dapat digunakan lebih dari satu kali sesuai keinginan perusahaan agar dapat mempermudah aliran informasi setiap kali bukti transaksi diciptakan.

Recurring transaction artinya pencatatan bukti transaksi lebih dari satu kali atas nilai dan pengeluaran yang sama. Bagaimanakah suatu transaksi penjualan dapat terjadi karena adanya kesepakatan harga jual dan penyerahan barang milik perusahaan sesuai tujuan yang dikehendakinya setiap kali aktivitas bisnis terjadi.

Cara menggunakan transaksi berulang di accurate memerlukan satu jurnal umum. Bukti transaksi hanya dapat dicatat satu kali selama masa penggunaannya. Biaya premi asuransi dan beban sewa menjadi aktivitas perusahaan non kas yang harus disusutkan selama periode penggunaannya.

Adapun langkah-langkah menggunakan transaksi berulang adalah

  1. Masuk ke Database Perusahaan dengan Akun Kasir
  2. Pilih Menu Kas Bank > Bukti Jurnal Umum
  3. Siapkan bukti transaksi dari supplier atau pemasok
  4. Isilah bukti transaksi sesuai persamaan dasar akuntansi
  5. Klik tombol transaksi berulang
  6. Isilah jumlah periode perulangan transaksi

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Proses Akhir Bulan di Accurate

Demikian cara membuat transaksi berulang (recurring transaction) di accurate 5 dan accurate online dalam sistem informasi akuntansi. Perusahaan berhak untuk menciptakan sistem pengendalian internal untuk memastikan adanya prosedur pencatatan informasi keuangan setiap kali aliran barang dan jasa digunakan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Transaksi Berulang (Recurring Transaction) di Accurate 5 dan Accurate Online"