Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Pelanggan dan Pemasok Baru di Accurate Online dan Accurate 5

Konten [Tampil]

Cara menambah pelanggan dan pemasok baru di accurate online dan accurate 5 merupakan aktivitas entitas mencari harga jual terbaik atas permintaan dan penawaran produk. Keseimbangan harga jual dan beli perlu dipertimbangkan sebagai informasi tambahan atas kekayaan perusahaan setiap satu periode akuntansi.

Langkah langkah membuat customer list pada aplikasi accurate 5 bertujuan agar perusahaan dapat membentuk buku besar pembantu piutang. Daftar nama pelanggan dan pemasok ditujukan agar entitas dapat mengetahui berapa besar total tagihan perusahaan yang harus dibayarkan atas sumber daya yang dimilikinya.

Jelajahi data perusahaan contoh di accurate maka tombol yang diklik adalah fitur persiapan database baru. Hal yang berkaitan erat dengan daftar nama pemasok dan pelanggan adalah total piutang dan hutang yang menjadi kewajiban akibat pengiriman dan pemakaian barang jadi sesuai akad kerjasama transaksi yang berlaku.

Cara Menambah Pelanggan dan Pemasok Baru di Accurate Online dan Accurate 5

Apa itu Daftar Nama Pelanggan dan Pemasok di Accurate

Apa itu customer list dan supplier list adalah fitur untuk menampilkan informasi perihal alamat faktur pajak, nama marketing, dasar pengenaan pajak dan harga jual barang jadi. Cara menambah pelanggan dan pemasok baru di accurate online dan accurate 5 ditujukan agar kekayaan perusahaan diatribusikan dengan jelas.

Pengertian customer list adalah daftar nama pelanggan yang telah bertransaksi untuk mencatat aktivitas uang muka penjualan atau piutang barang yang belum terbayarkan. Perusahaan hendaknya menyelesaikan hutang piutang sebelum dilaksanakan likuidasi agar dapat menghindari risiko bisnis yang mungkin ditimbulkannya.

Apa itu daftar nama pelanggan dan pemasok di accurate dapat menjadi pertimbangan bagi seseorang ketika mengakuisisi sebagai informasi keuangannya. Menambahkan produk dan jasa baru, nama pemasok dan pelanggan bahkan harga jual tertentu ke pelanggan disesuaikan aturan perpajakan yang berlaku.

Baca Juga: Cara Membuat Transaksi Berulang di Accurate

Cara Menambah Pelanggan dan Pemasok Baru di Accurate Desktop 5

Cara menambah pelanggan dan pemasok baru di accurate dekstop 5 memerlukan informasi seperti nomor pengukuhan pengusaha kena pajak dan nomor pokok wajib pajak. Informasi dasar perusahaan seperti alamat, kode pos, nama marketing dan kewajiban perpajakan harus dicantumkan ketika bertransaksi.

Jelajahi data perusahaan contoh di accurate maka dapat klik tombol ketika masuk input transaksi keuangan. Fitur-fitur di accurate online terdiri dari modul pembelian, penjualan, persediaan, kas dan bank, aktiva tetap dan e-faktur pajak pertambahan nilai untuk memudahkan proses administrasi keuangannya.

Cara menambah pelanggan dan pemasok baru di accurate online dan accurate 5 merupakan aktivitas perusahaan mengenali lawan transaksi. Identitas lawan transaksi perlu diketahui agar risiko bawaan dan risiko pengendalian internal dapat dicegah atas pengeluaran kas dan setara kas tanpa otorisasi tertentu.

Baca Juga: Cara Mengisi Saldo Awal Piutang Pelanggan di Accurate

Langkah-Langkah Membuat Daftar Nama Pemasok dan Pelanggan di Accurate

  1. Pastikan akun accurate memiliki akses ke modul penjualan atau pembelian
  2. Pilih menu daftar > Pelanggan / Pemasok
  3. Siapkan nomor surat pengukuhan pengusaha kena pajak atau npwp
  4. Klik Baru
  5. Input nama pelanggan dan pemasok sesuai npwp
  6. Siapkan termin pembayaran dan kode pajak penghasilan atau ppn
  7. Klasifikasikan pemasok dan pelanggan sesuai kriteria tertentu bersamaan dengan kontak yang dapat dihubungi

Hal yang Berkaitan Erat dengan Daftar Pemasok dan Pelanggan

Hal yang berkaitan erat dengan daftar pemasok dan pelanggan di accurate adalah buku besar pembantu piutang dan hutang perusahaan. Piutang adalah tagihan yang belum dibayarkan setelah perusahaan menyerahkan sejumlah barang jadi sesuai surat permintaan dari pelanggan tertentu di entitas tersebut.

Cara menambah pelanggan dan pemasok baru di accurate online dan accurate desktop 5 bertujuan agar kekayaan perusahaan dapat diorganisasikan sesuai tindakan tertentu. Setiap penambahan kekayaan harus dapat dibuktikan dengan adanya peningkatan sumber daya keuangan perusahaan selama satu periode.

Dalam myob accounting, langkah-langkah membuat supplier card dan customer list hampir sama ketika menggunakan program komputer akuntansi lainnya. Setiap program memiliki keterbatasan terutama ketika mengadakan transaksi bisnis selama satu periode untuk tujuan sistem pengendalian internalnya.

Baca Juga: Cara Menambah Mata Uang di Accurate

Demikian cara menambah pelanggan dan pemasok baru di accurate online dan accurate 5 dalam komputer akuntansi. Setiap program komputer akuntansi memiliki berbagai macam informasi penjualan, pembelian, persediaan, aktiva tetap dan kas untuk mengalokasikan kekayaan perusahaannya.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Pelanggan dan Pemasok Baru di Accurate Online dan Accurate 5"