Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Menu Manufaktur atau Pabrikasi di Accurate 5

Konten [Tampil]

Cara menggunakan menu manufaktur atau pabrikasi di accurate 5 merupakan prosedur yang dilalui perusahaan dalam rangka membandingkan antara anggaran biaya overhead pabrik dengan bop aktual. Fitur utama accurate online adalah kemudahan dalam melihat laporan keuangan saat terhubung dengan jaringan internet.

Cara menggunakan modul manufaktur di accurate dekstop 5 bertujuan perusahaan dapat melihat perbandingan anggaran dengan realiasi oleh departemen produksi. Setiap pemakaian kekayaan perusahaan diharapkan mampu menghasilkan barang jadi sesuai target yang ditentukan oleh manajemen atau direktur.

Agar Master data dapat terimport ke dalam Accurate maka Master data tersebut harus dalam format excel dan dalam urutan database. Proses untuk membuka data cadangan dalam accurate version 5 disebut dengan prosedur memaksimalkan sistem informasi akuntansi ketika terjadi gangguan kekayaan perusahaannya.

Cara Menggunakan Menu Manufaktur atau Pabrikasi di Accurate 5

Apa itu Menu Manufaktur ? Fungsi dan Tujuannya

Menu manufaktur atau pabrikasi di accurate merupakan menu yang diperuntukkan bagi perusahaan manufaktur dalam rangka mengubah bahan baku menjadi barang jadi. Setiap perusahaan berhak untuk meningkatkan nilai jual dari barang dagang yang dibeli melalui supplier untuk mendapatkan keuntungannya.

Fungsi menu manufaktur dalam accurate adalah mempersiapkan data antara anggaran bop sesuai formula produk dengan biaya overhead pabrik aktual. Biaya produk harus dikontrol agar entitas dapat menurunkan harga pokok produksi barang jadi sehingga harga jual yang diberikan kepada pelanggan tidak terlalu mahal.

Menu apa saja yang kamu ketahui dalam fitur pabrikasi pada program accurate dekstop 5 terdiri dari menu formula produksi, perintah kerja, pengeluaran bahan baku serta hasil dari kegiatan produksi. Formula produksi harus disusun sesuai perintah dari manajer produksi dan departemen gudang untuk pemaksimalan pengeluaran barang.

Baca Juga: Cara Setting Preferensi di Accurate Yang Benar

Cara Menggunakan Fitur Pabrikasi atau Manufaktur di Accurate 5

Cara menggunakan fitur pabrikasi atau manufaktur di accurate 5 merupakan aktivitas perusahaan dalam usahanya mencari keuntungan dari perubahan bahan baku menjadi barang jadi melalui penggunaan tenaga kerja. Setiap biaya produk akan menghasilkan kartu biaya pesanan per departemennya.

Bagaimana cara menggunakan modul manufaktur di accurate tentu memerlukan formula produk atau rincian bahan baku per barang yang digunakan. Setiap formula produk akan memerlukan tenaga kerja untuk dapat dikonversi menjadi barang sesuai kehendak dan tujuan saat perencanaan produksi dilaksanakan.

Menu Formula Produk di Accurate

Menu formula produk di accurate terdiri dari bahan baku dan biaya produksi. Bahan baku adalah setiap pengeluaran barang dari gudang yang diperlukan agar produksi dapat segera dilaksanakan. Biaya produksi adalah biaya lain yang membantu agar barang dapat dikonversikan seperti biaya tenaga kerja dan biaya overhead pabrik.

Menu Perintah Kerja di Accurate

Cara menggunakan menu manufaktur atau pabrikasi di accurate dilanjutkan dengan membuat surat perintah kerja ke departemen produksi. Work order atau perintah kerja berisikan informasi penanggungjawab, departemen yang terkait, jenis pekerjaan, formula produk yang harus dipersiapkan.

Baca Juga: Modul Apa Saja yang terdapat pada Program Accurate Accounting

Menu Pengeluaran Bahan Baku di Accurate

Membuat syarat pembayaran di accurate dengan cara menentukan tingkatan pelanggan dan harga jual  yang disepakati. Pelanggan yang mampu membayarkan tagihan dengan cepat tentu akan mendapatkan termin pembayaran jangka panjang dan ketepatan waktu penyerahan barang pesanan yang diinginkannya.

Cara menggunakan modul pabrikasi di accurate dekstop 5 bertujuan agar kekayaan perusahaan dapat dimaksimalkan peruntukkannya. Menu pengeluaran bahan baku bertujuan agar penanggungjawab produksi dapat menciptakan barang sesuai formula produk untuk menghindari pemborosan anggaran perusahaan.

Menu Produk dan Bahan Baku Keluaran di Accurate Enterprise

Menu produk dan bahan baku keluaran di accurate enterprise merupakan aktivitas menghitung total barang jadi yang mampu dihasilkan perusahaan. Barang jadi atau finish good sudah dapat dikirimkan ke gudang pembeli berdasarkan surat pesanan dan termin yang telah disepakati sewaktu negosiasi harga barang.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Modul Proyek di Accurate

Demikian cara menggunakan menu manufaktur atau pabrikasi di acccurate dekstop 5 sesuai materi komputer akuntansi. Ekstensi file dari program komputer akuntansi accurate adalah gdb. Advanse sales dalam menu default account for diisi dengan akun yang bertipe hutang lancar sebab termasuk liabilitas jangka pendek.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Menu Manufaktur atau Pabrikasi di Accurate 5"