Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Period End di Accurate Dekstop 5 dan Accurate Online

Konten [Tampil]

Cara menghapus period end di accurate dekstop 5 dan accurate online merupakan tindakan perusahaan dalam rangka membatalkan transaksi penyusutan dan perhitungan selisih kurs mata uang asing yang berlaku. Beban penyusutan dan selisih kurs mata uang asing dapat diperhitungkan sebagai beban pengurang pajak penghasilan.

Proses akhir bulan pada accurate 5 bertujuan agar perusahaan dapat menciptakan aliran pendapatan kena pajak. Setiap perusahaan jasa, dagang dan manufaktur diwajibkan melaksanakan pembukuan sesuai aturan pemerintah agar dapat melaporkan informasi keuangan kepada pemegang saham sesuai peruntukkannya.

Mengapa kita harus melakukan proses akhir bulan pada setting accurate bertujuan agar pengguna tidak perlu memperhitungkan beban penyusutan dan biaya selisih kurs mata uang asing. Fungsi period end pada accurate adalah menjembatani antara prosedur pengakuan biaya perolehan dengan hasil perhitungan aktual entitas.

Cara Menghapus Period End di Accurate Dekstop 5 dan Accurate Online

Fungsi Period End pada Accurate

Cara menghapus period end di accurate dekstop 5 dan accurate online menjadi kewajiban bagi perusahaan agar dapat memperhitungkan total penghasilan yang didapatkannya. Biaya tetap dan biaya variabel perlu dihitung secara accurate untuk menghindari adanya pemakaian anggaran keuangan yang tidak sesuai peruntukkannya.

Fungsi period end pada accurate adalah melaksanakan penutupan pembukuan pada periode akuntansi yang berjalan. Menu apakah yang digunakan untuk menyelesaikan proses akhir bulan pada aplikasi accurate online adalah period end. Perhitungan laba rugi bersih harus dilakukan agar pajak penghasilan dapat disetorkan.

Fungsi period end pada accurate adalah menghitung laba rugi selisih kurs ketika perusahaan melalukan transaksi impor ekspor barang. Aplikasi komputer akuntansi accurate memiliki dua tipe akun yaitu accurate online dan accurate dekstop 5. Masing-masing akun di accurate memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Baca Juga: Cara Revaluasi Aktiva Tetap di Accurate

Cara Menghapus Period End di Accurate 5

Cara menghapus period end di accurate 5 diawali dengan menghapus data penyusutan dan rugi selisih kurs berurutan dari bulan terdekat dari akun yang hendak dihapus. Cara menambah, mengurangi, mengedit akun di accurate bertujuan memudahkan seseorang dalam mengklasifikasikan transaksinya.

Proses akhir bulan biasanya dilakukan pada tanggal terakhir sebelum proses penutupan buku di akuntansi. Required field pada saat impor data di accurate masih ada, apa yang harus dilakukan yaitu memperhatian informasi yang diperlukan agar dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghindari kesalahan informasi.

Cara menghapus period end di accurate dilakukan dengan memilih menu General Ledger atau buku besar. Buku besar adalah informasi pemakaian akun laporan keuangan sesuai peruntukkannya agar seseorang dapat menjalankan aktivitas bisnis sejalan dengan informasi perpajakan yang didapatkannya.

Baca Juga: Menu-Menu yang Terdapat pada Accurate 5

Langkah-Langkah Proses Akhir Bulan di Accurate Online

  1. Pilih menu Daftar > Buku Besar
  2. Dilanjutkan dengan memilih menu Bukti Jurnal Umum
  3. Kemudian, centang tipe akun periode akhir bulan
  4. Pilih informasi dari tanggal yang paling muda ke tanggal yang paling tua

Mengapa Kita Harus Melakukan Proses Akhir Bulan di Accurate

Mengapa kita harus melakukan proses akhir bulan di accurate adalah mempermudah perhitungan beban depresiasi yang dikenakan perusahaan setiap tahunnya. Biaya penyusutan adalah alokasi biaya perolehan sesuai dasar depresiasi yang ditetapkan baik berdasarkan jumlah angka tahun ataupun periodenya.

Cara menghapus period end di accurate desktop 5 bertujuan agar dapat menghitung kembali informasi penyusutan perusahaan. Required field pada saat impor data di accurate masih ada, apa yang harus dilakukan yaitu memilah informasi yang diperlukan agar transaksi dapat dijalankan mengikuti pedoman accurate 5.

Download aplikasi accurate enterprise versi 5 dapat digunakan pada perusahaan manufaktur dan dagang. Pembukuan adalah prosedur mengalokasikan kekayaan perusahaan demi kesejahteraan pemegang saham untuk membiayai setiap aktivitas yang disesuaikan standar akuntansi keuangan.

Baca Juga: Download Aplikasi Accurate Enterprise Gratis

Demikian cara menghapus period end di accurate dekstop 5 dan accurate online dalam materi komputer akuntansi. Program komputer akuntansi akan memudahkan proses perhitungan laba rugi perusahaan sesuai kejadian yang sebenarnya ada untuk mengalokasikan kekayaan yang digunakannya.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Period End di Accurate Dekstop 5 dan Accurate Online"