Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Database Accurate Baru dengan Persiapan Standar

Konten [Tampil]

Cara membuat databse accurate baru dengan persiapan standar merupakan aktivitas perusahaan memindahkan prosedur pencatatan laporan keuangan dari bukti transaksi manual menjadi terkomputerisasi. Ekstensi software komputer akuntansi accurate adalah gdb dan dapat disimpan di komputer server.

Cara menyimpan database accurate dan membuat backup data laporan keuangan bertujuan agar komputer server dapat mengalokasikan informasi yang diperlukan para pemegang saham. Perusahaan diwajibkan membukukan setiap transaksi keuangan untuk mencegah pemakaian dana yang tidak diperkenakan pejabat tertentu.

Langkah-langkah membuat database accurate menjadi prioritas bagi pemegang saham untuk mempermudah prosedur pencatatan penjualan, pembelian dan persediaan barang dagang. Pembukuan adalah tindakan perusahaan mencatat segala aktivitas aliran kas masuk dan aliran kas keluar sesuai bukti transaksinya.

Cara Membuat Database Accurate Baru dengan Persiapan Standar

Hal Yang Harus Disiapkan Saat Persiapan Singkat Accurate

Hal yang harus disiapkan saat persiapan singkat accurate adalah seluruh informasi yang ada di laporan posisi keuangan. Neraca saldo awal akan menentukan kualitas pembayaran tagihan yang didapatkan perusahaan. Laporan laba rugi harus merepresentasikan kinerja keuangan perusahaan selama satu periode akuntansi.

Cara membuat database accurate baru dengan persiapan standar bertujuan agar seluruh informasi yang berkaitan dengan pemasok, pelanggan, saldo kas dan bank, barang dagang dan jasa perusahaan dapat dialokasikan dengan jelas. Aktiva tetap dapat diinput setelah perusahaan menyetorkan kekayaan yang dimilikinya.

Hal yang harus disiapkan saat persiapan singkat accurate adalah informasi berkaitan dengan persediaan barang awal, saldo kas dan bank, daftar piutang pelanggan dan hutang pemasok. Setiap transaksi keuangan akan melibatkan sejumlah informasi kekayaan yang disetorkan para pemegang saham untuk pengambilan keputusan.

Baca Juga: Cara Input Penerimaan dan Pembayaran di Modul Kas Bank Accurate

Cara Menggunakan Menu Persiapan Singkat di Accurate

Cara menggunakan menu persiapan singkat di accurate merupakan prosedur mengalokasikan piutang hutang perusahaan. Piutang adalah tagihan kepada pelanggan yang harus ditagihkan setelah masa jatuh temponya. Hutang adalah tagihan atas penggunaan layanan jasa dan barang milik pihak ketiga yang sudah diberikan.

Data apa saja yang dibutuhkan untuk membuat database accurate desktop adalah laporan posisi keuangan akhir periode, buku besar pembantu piutang, hutang dan persediaan barang. Pembuatan file gdb accurate akan memudahkan proses administrasi informasi keuangan selama satu periode akuntansinya.

Cara menggunakan menu persiapan singkat di accurate bertujuan agar perusahaan dapat menciptakan neraca saldo awal. Penyusutan atau depresiasi aktiva tetap diawal periode hendaknya disesuaikan dengan sisa umur manfaat. Umur manfaat adalah estimasi masa pakai kekayaan perusahaan untuk operasional.

Baca Juga: Langkah-Langkah Revaluasi Aktiva Tetap di Accurate

Cara Membuat Database Accurate Baru dengan Menu Persiapan Standar

Cara membuat database accurate baru dengan menu persiapan standar dapat menjadi pedoman bagi perusahaan menciptakan prosedur pembuatan informasi keuangan. Pembukuan penjualan, pembelian, persediaan barang dan aktiva tetap menjadi aktivitas perusahaan yang sering mengeluarkan kas dan setara kas.

Langkah-langkah membuat file gdb di accurate bertujuan agar komputer server dapat menyediakan informasi keuangan antar client. Server dan client ditujuan agar masing-masing departemen di perusahaan dapat menyediakan informasi keuangan sesuai aturan perpajakan yang berlaku di entitas tersebut.

Cara membuat database accurate baru dengan menu persiapan standar memerlukan informasi perihal buku besar pembantu piutang, hutang dan persediaan. Seluruh pengeluaran perusahaan hendaknya memiliki faktur pajak dan invoice yang disetorkan pemegang saham. Adapun langkah-langkah membuat database accurate baru adalah

  1. Pilih Menu Buat Data Perusahaan Baru
  2. Silahkan pilih tempat penyimpanan file gbd accurate
  3. Siapkan NPWP, Buku besar pembantu piutang, Hutang dan Persediaan
  4. Isilah daftar nama pelanggan dan pemasok accurate
  5. Buat nama mata uang
  6. Klik simpan

Video Cara Membuat File Gdb Accurate


Baca Juga: Cara Menampilkan Tanggal dan Waktu Cetak Formulir di Accurate

Demikian cara membuat database accurate baru dengan menu persiapan standar dan persiapan mahir. Setiap file gdb mewakili satu laporan keuangan perusahaan sesuai peruntukkan untuk mengerjakan laporan posisi keuangan dan laporan kinerja keuangan selama satu periode sesuai keperluan akuntansinya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Database Accurate Baru dengan Persiapan Standar"