Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Input Pph 23 di Accurate 5 dan Accurate Online

Konten [Tampil]

Cara input pph 23 di accurate 5 dan accurate online merupakan tindakan perusahaan dalam rangka mendapatkan bukti potong atas pemungutan pajak penghasilan pasal 23. Setiap perusahaan yang memberikan jasa, dividen, bunga dan royalti harus dilakukan pemungutan berdasarkan ketentuan umum perpajakan.

Cara mencatat pph pasal 23 di accurate online dan accurate desktop 5 bertujuan agar setiap perusahaan mencapai tingkatan bisnis dapat bekerjasama. Pemberian bukti potong pph 23 diharapkan mampu melibatkan setiap perkembangan perusahaan dalam rangka memperdagangkan barang dan jasanya.

Membuat transaksi yang dikenakan pph 23 pada accurate online diharapkan mampu diberikan keputusan agar setiap perkembangan perusahaan diperlakukan sebagaimana mestinya. Objek dan subjek pajak penghasilan harus mampu memberikan kesempatan bagi lawan transaksi untuk memotong penghasilannya.

Cara Membuat Invoice atau Faktur Penjualan di Accurate 5

Cara membuat invoice atau faktur penjualan di accurate 5 merupakan tindakan perusahaan dalam rangka mencari penghasilan agar sesuai tingkatan bisnisnya. Setiap perusahaan diharapkan memberikan tagihan berdasarkan surat jalan pengantaran barang agar sesuai perkembangan bisnis saat orientasi karyawannya.

Cara input pph 23 di accurate 5 dan accurate online harus dapat mengatribusikan setiap pengeluaran perusahaan setiap kali transaksi terjadi. Bagaimana tata cara penerbitan bukti potong pph pasal 23 harus disesuaikan ketentuan umum perpajakan yang terbaru untuk terhindar dari koreksi fiskal setiap kali transaksi.

Langkah-langkah membuat invoice atau faktur pajak penjualan di accurate sebagai berikut

  1. Siapkan surat jalan yang diterima dari pihak logistik
  2. Masuk ke accurate
  3. Pilih menu Penjualan > Faktur Penjualan
  4. Cara Input Pph 23 di Accurate 5 dan Accurate Online
  5. Klik Baru
  6. Tentukan nama pelanggan dan pilih nomor surat jalan yang sejenis
  7. Maka detail tagihan akan muncul
  8. Cara Input Pph 23 di Accurate 5 dan Accurate Online
  9. Koreksi setiap transaksi apakah terdapat perbedaan harga jual atau kuantitas barangnya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Menu Manufaktur di Accurate

Cara Input Bukti Potong PPh Pasal 23 di Accurate Online dan Accurate 5

Cara input bukti potong pph pasal 23 di accurate online dan accurate 5 menjadi tindakan perusahaan dalam rangka mengelola data laporan keuangan perusahaan. Bukti potong artinya perusahaan tidak menerima pelunasan tagihan secara penuh tetapi dikurangi total pph pasal 23 yang dibayarkan dimuka.

Bagaimana tata cara penerbitan bukti potong pph pasal 23 yaitu pada saat entitas telah menyelenggarakan kegiatan pencatatan bisnis. Kapan bukpot 23 dilaporkan yaitu paling lama tanggal 20 awal bulan berikutnya dan harus dibayarkan sesuai nilai terutang saat transaksi diselenggarakan perusahaan.

Cara input bukti potong pph pasal 23 di accurate online harus didasarkan pada prosedur penciptaan informasi keuangan perusahaan. Siapa yang berhak memotong pph pasal 23 yaitu pembeli yang akan membayarkan tagihan secara penuh sesuai target waktu yang ditetapkan oleh lawan transaksi keuangannya.

Langkah-Langkah Input PPh Pasal 23 di Accurate 5 adalah

  1. Siapkan bukti potong pph pasal 23 dan bukti transfer pelunasan piutang
  2. Masuk ke menu Penjualan dan pilih penerimaan penjualan
  3. Cara Input Pph 23 di Accurate 5 dan Accurate Online
  4. Isilah data cek atau rekening serta jumlah yang dibayarkan
  5. Klik kanan dan pilih pph pasal 23
  6. Cara Input Pph 23 di Accurate 5 dan Accurate Online
  7. Pilih kode pajak sesuai tarif pph 23
  8. Jurnal yang dihasilkan adalah
  9. Cara Input Pph 23 di Accurate 5 dan Accurate Online


Baca Juga: Cara Melihat Jumlah Uang Muka Penjualan di Accurate

Demikian cara input pph pasal 23 di accurate 5 dan accurate online sesuai perkembangan sistem informasi keuangan perusahaan. Setiap perusahaan berhak mengadakan kerjasama bisnis untuk mengurangi jumlah pajak yang harus dibayarkan sesuai arah dan tujuan pemegang sahamnya.

Posting Komentar untuk "Cara Input Pph 23 di Accurate 5 dan Accurate Online"