Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah-Langkah Input Penerimaan Penjualan dan Bukti Potong Pph 23 di Accurate

Konten [Tampil]

Langkah-langkah input penerimaan penjualan dan bukti potong pph 23 di accurate merupakan dasar bagi entitas dalam rangka menerapkan proses pembayaran tagihan. Invoice dan faktur pajak merupakan dasar bagi perusahaan menerima arus kas dari lawan transaksi atau pelanggan atas barang dan jasa yang diberikannya.

Cara input pembayaran invoice sebagian dan keseluruhan di accurate berdampak pada laporan kinerja keuangan. Laba rugi akan muncul ketika entitas mendapatkan kepastian arus kas dimasa depan. Termin pembayaran akan menentukan kualitas kredit yang diberikan kepada pelanggan sesuai batasan waktunya.

Cara input bukti transfer, bukti potong dan invoice di accurate membawa dampak terhadap informasi keuangan perusahaan. Daftar umur piutang menentukan kualitas pembayaran dari invoice diterbitkan sampai bukti kas masuk diterima. Bagi entitas, keberlangsungan usaha dapat dijaga dengan arus kas potensial.

Langkah-Langkah Input Penerimaan Penjualan dan Bukti Potong Pph 23 di Accurate

Download Accurate 5 Full Version

Download accurate 5 full version merupakan cara bagi perusahaan mendapatkan kepastian perihal pembayaran tagihannya. Setiap entitas diperkenankan memakai program komputer akuntansi untuk menjalankan aktivitas penjualan, pembelian, perubahan bahan baku dan administrasi untuk keperluan audit.

Langkah-langkah input penerimaan penjualan dan bukti potong pph 23 di accurate harus disertai pedoman dasar agar mendapatkan kepastian pembayarannya. Cara setting report atau laporan harus disesuaikan dengan dasar untuk membahas perihal pembayaran tagihan untuk proyeksi arus kas dimasa depannya.

Download accurate 5 full version memberikan prioritas bagi kegiatan pencatatan bisnis. Accurate versi trial akan memberikan batasan maksimal input data di laporan keuangan. Keygen accurate ditujukan bagi perusahaan yang ingin memperdagangkan aplikasi komputer akuntansi berbasis web atau desktop ini.

Baca Juga: Contoh Kertas Kerja Pemeriksaan Audit Internal

Apa itu Bukti Potong Pph 23

Bukti potong pph 23 adalah bukti bahwa perusahaan telah mengalokasikan waktu pembayaran tagihan berdasarkan masa jatuh temponya. PPh 23 berstatus sebagai pajak tidak final artinya dapat dilakukan kredit pajak sewaktu melaporkan spt orang pribadi dan spt badan usaha sesuai batasan waktu pelaporan pajaknya.

Bagaimana cara input penerimaan penjualan dan bukti potong pph 23 atas transaksi penjualan dan pembelian di accurate disesuaikan kontribusi dari perusahaan. Perusahaan besar akan mencatat segala aktivitas terutama prosedur penciptaan harga pokok produksi untuk mempermudah pelaporan laba kotornya.

Bukti potong pph 23 berfungsi mengurangi total tagihan yang harus dibayarkan oleh pelanggan. Pelanggan diberikan kebebasan untuk melakukan pemungutan pajak disesuaikan dengan batasan periode pelaporannya. Tingkat kesesuaian informasi harus disertai alasan penyetaraan program komputernya.

Baca Juga: Cara Menghitung Dividen Orang Pribadi dan Badan Usaha

Tanggal Invoice dan Faktur Pajak Harus Sama

Langkah-langkah input penerimaan penjualan dan bukti potng pph 23 di accurate memberikan kebebasan bagi seseorang untuk mengakses modul arus kas. Laporan arus kas akan menjaga keberlangsungan proses pembayaran kepada para supplier disesuaikan batasan waktu yang ditentukannya.

Apakah tanggal faktur pajak dan invoice harus sama disesuaikan dengan kebijakan akuntansi di perusahaan. Adakalanya perusahaan lupa meminta nomor seri faktur pajak sehingga masa berlaku nomor seri paling lambat sesuai dengan tanggal permintaan agar terhindar dari koreksi fiskal yang berlaku.

Bagaimana cara input penerimaan penjualan disesuaikan dengan modul arus kas di perusahaan. Adakalanya entitas menerima pembayaran melalui kantor cabang sehingga harus disesuaikan. Rekening koran kantor cabang dan gudang harus diapresiasi sesuai dengan kebutuhan pembayarannya.

Baca Juga: Cara Membuat Kode Cabang Baru di Accurate

Cara Input Pembayaran Invoice dan Bukti Potong Pph 23 di Accurate

Cara input pembayaran invoice dan bukti potong pph 23 di accurate harus disesuaikan pedoman dasar proses pencatatan transaksi. Agar entitas dapat segera melaporkan informasi keuangan, maka dapat memakai program komputer akuntansi agar para pemegang saham dapat memonitor kegiatan administrasinya.

Adapun langkah-langkah input penerimaan penjualan dan bukti potong pph pasal 23 adalah

  1. Buka aplikasi accurate anda
  2. Apabila sudah memasuki masa trial maka harus dilakukan perpanjangan
  3. Login memakai akun yang dapat mengakses arus kas
  4. Selenggarakan komunikasi dengan pelanggan berkaitan dengan invoice dan bukti potong
  5. Periksa kebenaran jumlah pembayaran yang dilakukan.
  6. Pilih modul penjualan dan menu Penerimaan Penjualan
  7. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  8. Pilih baru atau new
  9. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  10. Masukkan informasi yang diperlukan seperti nama pelanggan, tanggal cek, nomor cek, jumlah pembayaran dan memo dari pelanggan
  11. Centang invoice yang dilunasi pelanggan
  12. Untuk memunculkan menu pph 23, maka harus centang kanan pada invoice yang dimaksud
  13. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  14. Isilah tarif pph dan terimalah bukti potongnya
  15. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  16. Pilih cetak bukti pelunasan
  17. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online
  18. Lihat jurnal pencatatannya
  19. Cara Input Penerimaan Penjualan dan Pemotongan PPh 23 di Accurate 5 dan Online

Baca Juga: Cara Melakukan Rekonsiliasi Penerimaan dan Pengeluaran Bank di Accurate

Demikian langkah-langkah input penerimaan penjualan dan bukti potong pph 23 di accurate sesuai dengan batasan waktu yang ditentukan. Agar entitas mendapatkan kepastian perihal pembayaran, maka dapat disesuaikan dengan prosedur informasi yang diperlukan untuk menjamin ketepatan waktu pembayarannya.

Posting Komentar untuk "Langkah-Langkah Input Penerimaan Penjualan dan Bukti Potong Pph 23 di Accurate"