Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Input Syarat Pembayaran, Nomor dan Kode Pajak pada Accurate Dekstop dan Online

Konten [Tampil]

Cara input syarat pembayaran, nomor dan kode pajak pada accurate desktop dan online memerlukan informasi berkaitan dengan sistem perhitungan perpajakan. Membuat daftar kode pajak di accurate dengan cara mengisikan nomor seri faktur pajak yang didapatkan akuntan melalui e-nofa atau aplikasi e-fakturnya.

Cara membuat nomor dan kode pajak serta syarat pembayaran di accurate online dan dekstop wajib dipergunakan sebagai alokasi informasi keuangannya. Pembayaran pembelian perlengkapan toko secara tunai di input ke dalam accurate dengan menggunakan modul pembelian terutama invoice dan pembayatan tagihan.

Bagaimana cara menggunakan syarat pembayaran dan daftar nomor kode pajak melalui aplikasi komputer akuntansi seperti zahir, accurate dan myob accounting. Accurate adalah software akuntansi yang dibuat dari negara indonesia dan dapat menyesuaikan kebutuhan informasi sesuai ketentuan umum perpajakan.

Cara Input Syarat Pembayaran, Nomor dan Kode Pajak pada Accurate Dekstop dan Online

Cara Menggunakan Fitur Syarat Pembayaran di Accurate

Syarat pembayaran adalah mekanisme perhitungan jangka waktu tagihan yang dimulai dari pengiriman pesanan sampai batas waktu yang ditetapkan. Termin payment adalah proses pelaksanakan kebijakan penjualan secara kredit dimana lawan transaksi akan mendapatkan barang terlebih dahulu untuk diperjualbelikan.

Cara menggunakan fitur syarat pembayaran di accurate online dan accurate offline menjadikan informasi bagi calon pelanggan untuk memaksimalkan jadwal penagihan dan pembayarannya. Arti 2/10, 3/10 artinya pelanggan akan memperoleh potongan sebesar 2 persen ketika mampu membayar 10 hari pertama dari 1 bulan penagihannya.

Cara input syarat pembayaran, nomor dan kode pajak pada accurate dekstop harus dilaksanakan untuk menghindari adanya keterlambatan penerimaan kas dan setara kas. Termin pembayaran adalah mekanisme penentuan jangka waktu penagihan barang yang sudah diterima.

Langkah-langkah membuat syarat pembayaran dalam accurate adalah:

  1. Masuk ke aplikasi Accurate Dekstop
  2. Login dengan Username Supervisor
  3. Pilih menu Daftar > Daftar Lain > Syarat Pembayaran
  4. Masukkan persentase diskon dan jangka waktu penerimaan kas.

Baca Juga: Cara Membeli Lisensi Accurate Online dan Dekstop

Cara Membuat Daftar Kode Pajak pada Accurate Online dan Dekstop

Cara membuat kode pajak di accurate dengan impor database langsung dari aplikasi perpajakan. Kode pajak adalah kode untuk pembuatan faktur pajak keluaran yang nantinya dapat di ekspor ke aplikasi e-faktur. PPN keluaran harus dipungut ketika wajib pajak telah berstatus sebagai pengusaha kena pajak.

Cara membuat daftar kode pajak di accurate dapat disetting menggunakan aplikasi e-faktur. Aplikasi komputer akuntansi accurate untuk membuat penyusutan dengan cara klik tombol akhiri periode sekarang. Menu dalam accurate jika ingin langsung ke persiapan singkat dapat masuk ke modul Persiapan.

Cara setting nomor pajak dan kode pajak pada aplikasi accurate dekstop dan online mewajibkan entitas melaporkan pemungutan pajak pertambahan nilai. Untuk membuat daftar akun secara manual dapat memilih menu Buku Besar > Daftar Akun. Langkah-langkah membuat kode pajak sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi Accurate Dekstop
  2. Login dengan Username Supervisor
  3. Pilih menu daftar > Daftar Lain > Kode Pajak
  4. Masuk ke aplikasi e-nofa
  5. Buatlah permintaan nomor seri faktur pajak diperiode berjalan
  6. Input NSFP yang telah diberikan ke aplikasi accurate online.

Baca Juga: Cara Input Aktiva Tetap di Accurate

Cara Input Nama Penjual, Tipe Pelanggan dan Batasan Komisi di Accurate

Cara input nama penjual, tipe pelanggan dan batasan komisi pada accurate online dan accurate dekstop memberikan informasi bagi perusahaan tentang berapakah beban marketing. Langkah awal menggunakan aplikasi accurate adalah mengisi informasi awal tentang perkenalan perusahaan secara digital.

Cara memasukkan tipe pelanggan, batasan komisi dan nama penjual harus segera dilakukan agar entitas dapat memperhitungkan total kekayaan yang didapatkannya. Jika format excel data pemasok telah sesuai dengan kebutuhan accurate online maka selanjutnya perusahaan dapat impor ke dabatase accurate.

Cara input nama penjual, batasan komisi dan tipe pelanggan di accurate harus dijalankan agar prosedur pembelian dan penjualan barang dapat dilaksanakan. Ekstensi file dari software komputer akuntansi accurate adalah gdb. Langkah-langkah memasukkan nama penjual dan batasan pemberian komisi adalah

  1. Masuk ke aplikasi Accurate Dekstop
  2. Login dengan Username Supervisor
  3. Pilih menu daftar > Daftar Lain > Penjual
  4. Masukkan nama penjual, jabatan dan informasi pribadi seller

Baca Juga: Cara Memasukkan Saldo Awal Piutang dan Hutang di Accurate

Demikian cara input syarat pembayaran, nomor dan kode pajak pada accurate dekstop dan online semoga dapat membantu menggunakan modul pembelian, penjualan, persediaan dan aset tetap. Pembayaran kas dan penerimaan kas menjadi faktor penting dalam alokasi informasi keuangan perusahaan.

Posting Komentar untuk "Cara Input Syarat Pembayaran, Nomor dan Kode Pajak pada Accurate Dekstop dan Online"