Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur PPN dan PPh 23 di Accurate 5 dan Accurate Online

Konten [Tampil]

Cara mengatur ppn dan ppn 23 di accurate 5 dan accurate online merupakan tindakan perusahaan yang berstatus sebagai pengusaha kena pajak dalam menjalankan kewajiban perpajakannya. Setiap tambahan manfaat ekonomis haruslah diakui sebagai pendapatan dan wajib dilaporkan melalui spt tahunan badan.

Cara setting pajak pertambahan nilai dan pajak penghasilan pasal 23 di invoice harus diatur untuk mengalokasikan setiap penambahan dan pengurangan tagihan. Wajib pajak perlu memungut dan memotongkan transaksi agar tidak dikenakan denda karena keterlambatan proses pelaporan spt tahunan badan.

Membuat syarat pembayaran di accurate dengan cara menjalankan komunikasi untuk menentukan jangka waktu penagihan. Termin pembayaran adalah jangka waktu yang ditetapkan oleh perusahaan untuk memberikan waktu bagi pelanggan melunasi seluruh barang yang telah dikirimkan di masa lampau.

Cara Mengatur PPN dan PPh 23 di Accurate 5 dan Accurate Online

Akun Pajak Penjualan dan Akun Pajak Pembelian

Akun pajak penjualan di accurate berfungsi menampung sementara hasil pemungutan dan pemotongan pajak dari invoice pembelian dan penjualan kepada pelanggan. Pajak penjualan adalah kewajiban dari perusahaan untuk memotongkan tagihan atas barang kena pajak yang telah dibayarkan oleh customer.

Akun pajak pembelian di accurate berfungsi memaksimalkan hasil pembayaran atas tagihan yang pernah dipotongkan oleh supplier. Pajak masukkan artinya pajak yang harus dibayarkan ketika terdapat invoice jatuh tempo yang mengandung unsur ppn dan pph atas statusnya sebagai pengusaha kena pajak.

Cara membuat syarat pembayaran di accurate online dekstop bertujuan agar perusahaan dapat memberikan kebijakan penjualan kredit. Penjualan kredit adalah penjualan barang yang diserahkan sekarang tetapi pembayarannya akan dilaksanakan sesesuai jangka waktu yang disepakati lawan transaksi.

Baca Juga: Cara Ekspor Impor PPn dari Accurate ke E-Faktur Pajak

Cara Setting PPN 11% di Accurate Online dan Desktop

Cara setting ppn 11% di accurate online dan desktop dapat menjadi anjuran bagi perusahaan yang ingin melaporkan total kekayaannya. Wajib pajak yang berstatus pengusaha kena pajak memiliki kewajiban memungut, memotong dan melaporkan setiap pajak pertambahan nilai dan pajak penghasilannya.

Cara mengatur pajak pertambahan nilai (PPN) di accurate 5 merupakan aktivitas mempermudah proses memunculkan ppn di invoice. Invoice penjualan dan pembelian harus berisikan informasi tentang jumlah barang, total tagihan dan pajak yang dikenakan atas transaksi penyerahan barang dan jasa kena pajak.

Cara mengatur ppn 11% di accurate desktop mempermudah wajib pajak memungut pajak pertambahan nilai setiap kali transaksi terjadi. Bagaimana cara mengatur ppn dan pph 23 di accurate 5 dan accurate online perlu mendaftarkan kode pajak pada menu daftar lain dan meminta nomor seri faktur pajak yang masih berlaku.

Cara Setting PPN 11% di Accurate

  1. Masuk ke modul Daftar > Daftar Lain
  2. Cari pajak pertambahan nilai yang sudah pernah diinput.
  3. Pilih Edit.
  4. Masukkan tarif ppn baru di accurate
  5. Pastikan anda tidak melakukan perubahan terhadap transaksi sebelumnya

Baca Juga: Contoh Sistem Pengendalian Internal Pajak Dibayar Dimuka

Cara Membuat Faktur Pajak Keluaran di Accurate 5 dan Accurate Online

Cara membuat faktur pajak keluaran di accurate 5 dan accurate online bertujuan untuk menentukan jumlah ppn yang kurang atau lebih bayar. Kelebihan pembayaran ppn dapat dikompensasikan ke masa berikutnya atau direstitusi sesuai ketentuan umum perpajakan yang masih berlaku di indonesia.

Cara memunculkan ppn dan pph di invoice pembelian dan penjualan bertujuan agar pelanggan mengetahui bahwa perusahaan telah berstatus sebagai pengusaha kena pajak. PPn adalah pajak atas setiap pertambahan nilai disetiap tingkatan distribusi barang kena pajak dan jasa kena pajak yang berlaku.

Cara membuat faktur pajak keluaran di accurate desktop dan accurate 5 harus dimaksimalkan untuk mendapatkan informasi jumlah pajak yang harus dibayarkan. Faktur pajak adalah bukti perusahaan telah melaporkan pemungutan pajak dan dapat dikreditkan sebagai faktur pajak masukan oleh pelanggan.

Baca Juga: Cara Setting Termin Pembayaran di Accurate

Demikian cara mengatur ppn dan pph 23 di accurate 5 dan accurate online dalam materi komputer akuntansi. Software akuntansi selain accurate, terdiri dari zahir, myob accounting dan jurnal. Jenis-jenis perusahaan mempengaruhi proses pencatatan dan pembukuan akuntansi yang ada di perusahaan tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur PPN dan PPh 23 di Accurate 5 dan Accurate Online"