Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah-Langkah Membuat Database Accurate Desktop 5 dengan Persiapan Standar

Konten [Tampil]

Langkah-langkah membuat database accurate desktop 5 dengan persiapan standar bertujuan agar harta kekayaan yang disetorkan pemegang saham dapat dicatat. Setoran awal modal saham berupa kas, setara kas, aktiva tetap, piutang, persediaan bahkan hutang dagang yang telah berlangsung sebelum program accurate dijalankan.

Cara membuat database accurate baru di accurate 5 merupakan aktivitas membuat laporan posisi keuangan secara terkomputerisasi. Software komputer akuntansi terdiri dari accurate, zahir accounting,  myob, jurnal yang dapat disesuaikan kebutuhan dari perusahaan manufaktur, dagang dan jasa tertentu.

Setup data awal perusahaan manufaktur dan dagang di accurate menjadikan program komputer akuntansi dapat membantu aktivitas bisnis perusahaan. Accurate adalah program komputer akuntansi yang diciptakan di negara indonesia untuk memudahkan prosedur pemungutan ppn dan pph terutang satu periodenya.

Langkah-Langkah Membuat Database Accurate Desktop 5 dengan Persiapan Standar

Data yang Dibutuhkan Saat Membuat Database Accurate Desktop Baru

Data yang dibutuhkan saat membuat database accurate desktop baru harus dipersiapkan seperti buku besar pembantu piutang, hutang dan persediaan. Prosedur inventarisasi aktiva tetap harus dipertimbangkan dalam proses penyusunan neraca saldo awal. Kas dan setara kas menjadi aktiva likuid bagi perusahaan manufaktur.

Langkah langkah set up data perusahaan baru di accurate dapat menggunakan fitur persiapan standar dan persiapan mahir. Bagi staffaccounting dapat mempergunakan persiapan mahir terutama ketika sudah memiliki chart of account atau data nama akun di perusahaan untuk dibuatkan laporan keuangan secara terkomputerisasi.

Data apa saja yang dibutuhkan untuk membuat database accurate dekstop diantaranya informasi laporan posisi keuangan. Pembuatan kode pajak, nomor pajak, syarat pembayaran, jasa pengiriman, tipe pelanggan dan penjual bertujuan agar mempermudah menentukan diskon penjualan dan komisi penjualan.

Baca Juga: Langkah-Langkah Menggunakan Modul RMA di Accurate

Cara Membuat Database Accurate Baru dengan Persiapan Standar (Basic Setup)

Cara membuat database accurate baru dengan persiapan singkat tentu memerlukan tempat penyimpanan file gdb. Satu file gdb hanya diperuntukkan untuk satu laporan posisi keuangan dan laporan laba rugi. Setiap database accurate dapat di backup setiap kali untuk mengurangi risiko data yang hilang.

Pengaturan tahun transaksi dalam membuat data awal pada accurate dilakukan pada menu informasi keuangan. Berapa maksimal karakter dalam pengetikan nama lengkap perusahaan di accurate bergantung kepada informasi di npwp atau nomor pokok wajib pajak saat sudah menjadi pengusaha kena pajak.

Langkah-langkah membuat database accurate desktop 5 dengan persiapan singkat dan persiapan mahir bertujuan agar kekayaan perusahaan dapat dicatat sesuai kebutuhannya. Database accurate merupakan lokasi tempat penyimpanan transaksi keuangan seperti kas, penjualan, pembelian dan aktiva tetap satu periode.

Baca Juga: Cara Membuat Kode Pajak di Accurate Online

Langkah-Langkah Membuat Database Accurate Baru

  1. Buka aplikasi accurate standar, accurate deluxe dan accurate enterprice
  2. Masuk menu buat data perusahaan baru
  3. Siapkan lokasi penyimpanan file gdb
  4. Carilah NPWP untuk menentukan nama perusahaan dan alamat faktur pajak
  5. Masukkan tahun fiskal dan nomor pengukuhan pkp
  6. Siapkan buku besar pembantu piutang, hutang, persediaan, aktiva tetap
  7. Input detail kas dan bank
  8. Pilih simpan

Cara Membuat Data Cadangan Perusahaan di Accurate

Cara membuat data cadangan perusahaan diaccurate bertujuan agar perusahaan dapat menyimpan informasi utama data keuangan. Data cadangan ditujuan agar ketika entitas tidak dapat mengakses database utama, maka entitas dapat melakukan perbaikan laporan posisi keuangan sesuai tanggal terjadinya transaksi tersebut.

Langkah-langkah membuat database accurate desktop 5 dengan persiapan standar dan persiapan mahir ditujuan agar kekayaan perusahaan dapat dialokasikan secara wajar. Setiap penggunaan informasi keuangan harus diatribusikan sesuai standar akuntansi untuk menciptakan bukti transaksi yang valid.

Cara membuat database accurate baru dengan persiapan singkat dan persiapan mahir hanya berlaku satu kali ketika menyusun file gdb. File gdb hanya dapat dibuka pada program komputer akuntansi accurate. Jika kita ingin mengimpor data ke accurate maka dapat mempersiapkan file excel.

Baca Juga: Cara Setting Preferensi di Accurate

Demikian langkah-langkah membuat database accurate desktop 5 dan accurate online baru dalam sistem informasi keuangan. Setiap perusahaan dapat menggunakan program komputer akuntansi untuk dapat membuat laporan posisi keuangan dan laporan laba rugi setiap saat terjadinya transaksi tersebut.

Posting Komentar untuk "Langkah-Langkah Membuat Database Accurate Desktop 5 dengan Persiapan Standar"