Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kode Pajak dan Memunculkan PPN di Accurate Online dan Desktop

Konten [Tampil]

Cara membuat kode pajak dalam program accurate online dan accurate desktop merupakan perusahaan melaksanakan kewajiban perpajakan ketika sudah berstatus sebagai pengusaha kena pajak. Langkah-langkah memunculkan ppn dan pph pasal 23 di invoice harus dilaksanakan untuk memudahkan prosedur penagihannya.

Cara memunculkan ppn dan pph pasal 23 di invoice pembelian dan penjualan bertujuan agar entitas dapat memungut dan menghitung total pendapatan yang seharusnya diterima. Pajak penghasilan akan terjadi tatkala perusahaan mendapatkan pendapatan dari aktivitas jual beli barang dagang atau investasi modal pemegang saham.

Langkah-langkah membuat kode pajak, syarat pembayaran, nomor seri faktur pajak yang didapatkan melalui aplikasi e-nofa merupakan aktivitas perusahaan input data penjualan dan dana pembelian. PPn adalah pajak yang disetorkan perusahaan ketika berjualan atau membeli bahan baku untuk kegiatan produksi.

Cara Membuat Kode Pajak dan Memunculkan PPN di Accurate Online dan Desktop

Cara Membuat Kode Pajak dalam Program Accurate Desktop dan Online

Cara membuat kode pajak dalam program accurate desktop dan online merupakan aktivitas perusahaan input data laporan keuangan. Kode pajak bertujuan agar perusahaan dimudahkan melaksanakan kewajiban pemotongan, pemungutan dan penyetoran pajak sesuai ketentuan umum perpajakan yang ada di indonesia.

Langkah-langkah membuat kode pajak dalam program accurate dapat disesuaikan tarif ppn dan pph yang berlaku. Setiap pemungutan pajak penghasilan dan pajak pertambahan nilai wajib didistribusikan ke dalam prosedur informasi keuangan untuk menjalankan kewajiban perpajakan selama prosedur akuntansi yang diterapkannya.

Cara membuat kode pajak dalam program accurate online dan accurate desktop menjadi pedoman perusahaan ketika menjalankan kewajiban perpajakan. Pengusaha kena pajak harus dapat mengalokasikan dengan jelas aturan pemungutan, penghitungan dan pelaporan pajak melalui spt masa atau spt tahunannya.

Langkah-Langkah Membuat Kode Pajak di Accurate Online

  1. Siapkan informasi perihal penomoran dan tarif pajak yang masih berlaku
  2. Masuk ke aplikasi accurate dengan user supervisor.
  3. Pergi ke modul Daftar > Daftar Lain > Kode Pajak
  4. Klik baru
  5. Siapkan KUP atau ketentuan umum perpajakan yang berlaku
  6. Misalnya mau input ppn maka isi nama, tarif pajak dan kode yang dipergunakan
  7. Klik simpan

Baca Juga: Contoh Soal PPN Masukan dan PPN Keluaran di Perusahaan

Cara Memunculkan PPN dan PPh Pasal 23 di Invoice Pembelian dan Penjualan

Cara memunculkan ppn dan pph pasal 23 di invoice pembelian dan penjualan merupakan aktivitas perusahaan membuat bukti transaksi dan memperoleh tagihan dari supplier. Setiap transaksi pembelian harus dibuktikan adanya kesepakatan bisnis untuk tujuan penciptaan bahan bakuu dan barang kena pajaknya.

Cara setting ppn di accurate 5 dan accurate online dapat menjadi pedoman bagi entitas memperoleh penghasilan. Pendapatan diakui ketika terjadi penyerahan barang dan jasa kena pajak kepada pihak ketiga yang dapat diukur dengan handal. Pendapatan akan meningkatkan setoran pajak penghasilan setiap tahunnya

Cara memunculkan ppn dan pph pasal 23 di invoice pembelian dan penjualan layak dipertimbangkan untuk mengalokasikan infomasi keuangannya. PPn dan PPh pasal 23 merupakan kewajiban bagi perusahaan untuk menyetorkan pajak ke kas negara sesuai jangka waktu pelaporan berdasarkan spt masa atau spt tahunannya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Modul Persediaan di Accurate

Cara Membuat Sales Invoice dan Purchase Invoice Termasuk Pajak di Accurate

Cara membuat sales invoice dan purchase invoice termasuk pajak di accurate bertujuan agar prosedur informasi keuangan dapat dijalankan sesuai aturan perpajakan yang berlaku. Sales invoice adalah bukti adanya penghasilan yang didapatkan dari pihak ketiga saat pengiriman barang jadi dan pemberian jasa tertentu.

Cara membuat purchase invoice dan sales invoice termasuk pajak di accurate perlu menerapkan adanya kode pajak tertentu. Setiap kode pajak berisikan informasi perihal nama, tarif pajak penghasilan dan nilai pajak terutang yang harus dibayarkan setiap kali pemungutan pajak terjadi.

Cara membuat kode pajak dan memunculkan ppn di accurate online dan desktop versi 5 memudahkan seseorang ketika melaporkan spt masa ppn. Membuat syarat pembayaran penjualan barang di accurate seperti 2/10, n/30 artinya adanya diskon penjualan sebesar 2% ketika mampu membayarkan dalam waktu 10 hari sejak pengiriman barang dilaksanakan.

Baca Juga: Cara Input Retur Pembelian dan Penjualan di Accurate

Demikian cara membuat kode pajak dan memunculkan ppn pada purchase invoice dan sales invoice di program accurate online. Tax 1 dalam accurate merupakan tipe akun bagi perusahaan manufaktur, dagang dan jasa yang sudah berstatus sebagai pengusaha kena pajak dan memiliki npwp terdaftar di dirjen pajak.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kode Pajak dan Memunculkan PPN di Accurate Online dan Desktop"