Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tugas dan Tanggungjawab Staff Accounting di Perusahaan Manufaktur

Konten [Tampil]

Tugas dan tanggungjawab staff accounting di perusahaan manufaktur, jasa dan dagang berkaitan dengan informasi keuangan di entitas agar dapat digunakan untuk pengambilan keputusan taktis. Interview supervisor accounting harus dapat menterjemahkan informasi keuangan ke dalam program komputer yang digunakan.

Contoh job description staff accounting dan manajer keuangan terbaru harus dialokasikan agar tugas dan wewenang ketika mengadakan transaksi dalam diselenggarakan. Lowongan accounting fresh graduated didapatkan bagi mahasiswa akhir yang sudah melalui sidang skripsi dan dinyatakan lulus oleh universitas.

Tugas dan tanggungjawab supervisor accounting di perusahaan tentu memiliki kelebihan dibidang gaji dan upah karyawan. Rata-rata gaji staff accounting di indonesia sekitar Rp 3.500.000 per bulan dan ditambah dengan tunjangan keahlian serta perjalanan dinas ketika menjalankan aktivitas pembelian di perusahaannya.

Tugas dan Tanggungjawab Staff Accounting di Perusahaan Manufaktur

Perbedaan Tugas Staff Accounting dan Staff Finance

Perbedaan tugas staff accounting dan staff finance terletak pada tanggungjawab ketika memperoleh bukti transaksi untuk melibatkan aliran kas masuk dan aliran kas keluar entitas. Kualifikasi accounting didapatkan dari kebutuhan perusahaan untuk mengelola data seperti buku besar pembantu piutang dan hutang.

Apa perbedaan staff accounting dan staff finance terletak pada pihak yang mengadakan pencatatan atau pihak yang menjalankan pembayaran invoice dari supplier. Lowongan accounting fresh graduated didapatkan dari media sosial seperti website resmi perusahaan dan koran atau berita nasional tertentu.

Tugas dan tanggungjawab staff accounting di perusahaan manufaktur harus dapat memperhitungkan harga pokok produksi barang jadi. Activity based cost diperlukan agar setiap barang yang diolah perusahaan mampu memberikan ketepatan nilai harga pokok produksi dan memperoleh keuntungan ketika diperdagangkannya.

Baca Juga: Macam-Macam Program Komputer Akuntansi

Contoh Job Description Accounting Terbaru Sebagai Supervisor dan Staff

Contoh job description accounting terbaru bertujuan agar pembagian beban kerja karyawan mampu memberikan hasil optimal ketika menyelenggarakan kegiatan bisnis. Lowongan kerja staff accounting bagi fresh graduated diperuntukkan bagi karyawan yang hendak mengalokasikan data keuangan tertentu.

Contoh job description accounting terbaru memerlukan bantuan informasi dari hak kekayaan intelektual perusahaan. Struktur organisasi perusahaan terdiri dari berbagai macam departemen seperti divisi export import, divisi produksi, divisi quality control, divisi marketing dan divisi human resource.

Tugas dan tanggungjawab staff accounting di perusahaan jasa dan dagang hanyalah mencatat setiap bukti transaksi yang didapatkan dari aktivitas bisnis. Setiap pemakaian dana perusahaan harus dipertanggungjawabkan agar kekayaan entitas mampu dijaga dengan penerapan sistem pengendalian internal.

Baca Juga: Contoh Tes Masuk Program Studi Akuntansi Universitas Diponegoro

Tugas dan Tanggungjawab Staff Accounting

  1. Memeriksa kebenaran bukti transaksi yang didapatkan
  2. Mengelola kas kecil untuk pembayaran tagihan
  3. Memeriksa kebenaran proses jurnal umum
  4. Membuat laporan posisi keuangan
  5. Mengerjakan laporan laba rugi satu periode akuntansi
  6. Mampu analisis bukti transaksi berdasarkan kesepakatan bisnis

Berapa Gaji Staff Accounting dan Manajer Keuangan

Berapa gaji staff accounting dan manajer keuangan bergantung dampak pekerjaan yang dilakukan bagi perusahaan. Pada level entry manajemen, tentu memiliki kualifikasi staff accounting dengan gaji diatas umr atau upah minimum regional. Level entry manajemen artinya pihak yang input data di laporan keuangan.

Apa tugas dan tanggungjawab staff accounting di perusahaan layak dipertimbangkan ketika seseorang mau mengajukan lamaran pekerjaan. Kualifikasi accounting terdiri dari lulusan program studi akuntansi, mampu menggunakan aplikasi akuntansi serta analisa bukti transaksi yang valid.

Berapa gaji staff accounting dan manajer keuangan dapat ditanyakan langsung kepada bagian human resource manajemen ketika mengadakan interview. Contoh pertanyaan wawancara accounting melibatkan proses analisis bukti transaksi hingga menjadi laporan keuangan selama satu periode keuangan.

Baca Juga: Contoh Pertanyaan Interview Staff Accounting dan Jawabannya

Demikian tugas dan tanggungjawab staff accounting di perusahaan manufaktur, jasa dan dagang dalam sistem pengendalian internal kekayaan perusahaan. Job order costing dan process costing harus dimengerti setiap calon karyawan yang hendak melamar sebagai supervisor accounting atau manajer keuangan.

Posting Komentar untuk "5 Tugas dan Tanggungjawab Staff Accounting di Perusahaan Manufaktur"